Rabu, 16 Februari 2011

American Idol dan Justin Bieber Jadi Favorit Anak

Norton Online Family menemukan bahwa acara televisi yang paling banyak dicari anak-anak adalah American Idol, X-Factor, dan Ben10.

Anak-anak di seluruh dunia memiliki satu hal besar yang sama ketika mereka mencari hiburan di Internet, yaitu musik. Norton Online Family Kids, Top Entertainment Searches, berdasarkan lebih dari 20 juta pencarian anonim di mesin pencari dari anak-anak di 20 negara, mengungkapkan bahwa mayoritas pencarian hiburan yang dicari anak-anak secara online, lebih dari 50 persen, adalah lagu atau musisi.

Musik mendominasi daftar hiburan anak-anak dan yang paling menonjol adalah sensasi penyanyi remaja internasional, Justin Bieber. Bieber yang menempati peringkat pertama secara global, menempati posisi dominan dalam pencarian teratas di setiap negara kecuali India, China dan Jepang.

Koleksi musik lama bisa jadi lebih populer di kalangan anak-anak dari yang dikira. Berada pada tingkat kedua secara global, anak-anak di seluruh dunia memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap John Lennon beberapa tahun belakangan ini. Orang tua mungkin terkejut saat mengetahui bahwa John Lennon merupakan kata pencarian  teratas di Australia, India, Irlandia, Italia, Malaysia, Selandia Baru, Singapura dan Amerika Serikat.

Icon rock klasik, yang pada tahun 2010 diingat dengan peringatan ke 30 tahun kematiannya, bahkan mengalahkan Lady Gaga. Musiknya yang menawan dan penampilan antiknya  yang tak terlupakan menempatkan Lady Gaga di urutan 3 dalam daftar global.

Musik mungkin telah menjadi hiburan terbesar untuk anak-anak di Internet, namun TV berada tidak terlalu jauh di belakangnya. Reality show berorientasi musik dan kompetisi  American Idol dan X-Factor adalah dua pertunjukkan teratas untuk anak-anak di Internet. Tidak jauh dibelakangnya lagi, dan mungkin juga karena game online interaktifnya, Ben10 merupakan kontenstan yang kuat, terutama untuk anak-anak di Malaysia dan Hong Kong.

"Terkadang orang tua kurang begitu memahami perubahan cepat pada kesukaan dan minat anak-anak mereka, terutama dalam hal bagaimana anak-anak mereka menghabiskan waktu di Internet," kata Effendy Ibrahim, Internet Safety Advocate and Consumer Business Head, Asia, Symantec.

"Solusi gratis seperti Norton Online Family merupakan alat yang sangat bagus untuk membantu orang tua menjaga komunikasi yang sehat dengan anak-anak mereka, tidak hanya mengenai sumber-sumber hiburan favorit mereka, tetapi juga mengenai bagaimana perilaku online yang aman," ujarnya.

Antara 1 Agustus 2010 dan 1 Desember 2010, Norton melacak total sebanyak 23,3 juta pencarian yang dilakukan oleh sampel pengguna layanan Norton Online Family mereka di 20 negara terpilih: Australia, Brazil, Kanada, Cina, Perancis, Jerman , Hong Kong,India, Irlandia, Italia, Jepang, Meksiko, Selandia Baru, Singapura, Malaysia, Spanyol, Swedia, Swiss, Inggris dan Amerika Serikat. Kata-kata pencarian secara keseluruhan dikumpulkan secara anonim melalui Norton Online Family.

Norton tidak dapat mengasosiasikan kata-kata pencarian dengan akun anak-anak, dewasa atau pengguna. Semua informasi akun pribadi sama sekali terpisah dari fungsionalitas pemantauan dan pelaporan Norton Online Family. Data pribadi tidak pernah diberikan atau dijual kepada pihak ketiga atau pengiklan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar